Breaking

BERDUSTA MENGAKIBATKAN KELELAHAN OTAK DAN MERUGIKAN KESEHATAN

Illustrasi
Dikutip dari Lifehack, Berbohong mengakibatkan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh dan otak. Ketika melakukan kebohongan otak menjadi kewalahan. Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap efek negatif berbohong ini, yang pastinya merugikan kesehatan anda.
Kita semua sudah maklum bahwa tidak seharusnya kita berbohong, namun sepertinya kita tetap melakukannya. Bisa jadi sebenarnya Anda mungkin telah berbohong hari ini. Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang mengatakan 1 sampai 2 kebohongan setiap hari.
Ketika berbohong orang  selalu membuat alasan untuk kebohongan itu. Mungkin alasannya adalah demi kebaikan. Tidak tega  menyakiti hati orang lain atau tidak ingin terseret dalam masalah.
Menurut Arthur Markman, Ph.D., yang kedua yang berbaring meninggalkan bibir Anda, tubuh Anda melepaskan kortisol ke dalam otak Anda. Beberapa menit kemudian dan ingatan Anda berlanjut mencoba untuk mengingat kebohongan dan kebenaran. Pengambilan keputusan menjadi lebih sulit dan Anda bahkan bisa memproyeksikan ketidaknyamanan Anda sebagai kemarahan. Ini semua dalam 10 menit pertama.

No comments:

Post a Comment